• Posted: 2021-06-14 10:36:52
  • By: administrator49
  • Readed: 58

Learning Outcomes Praktek Mata kuliah Sosioteknologi Profesionalisme dan Informatika, Mahasiswa TI mengadakan Pelatihan pembuatan Aplikasi Android di SMKN 2 Rambah

FILKOM-TI. Senin, tanggal 14 Juni 2021. disaat pandemi covid 19 ini untuk melaksanakan kegiatan di luar kampus harus sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu melaksanakan kegiatan pelatihan pengabdian dengan mengikuti standar ilmu komputer, program studi teknik informatika sementara VI reguler telah sukses mengadakan kegiatan pelatihan Pembuatan aplikasi sederhana berbasis android siswa SMK negeri 2 rambah, acara di mulai jam 09:00 sampai selesai.
kegiatan ini ditajakan mahasiswa filkom angkatan 2018. adapun mahasiswa nya yaitu dengan ketua Nurpan Efendi dan anggota nya Pujianto Hutabarat, Khairul firnando,Nanang suhanda.
acara ini di sambut baik oleh mitranya yaitu pihak SMK negeri 2 rambah yang sebelumnya sudah menyetujui acara ini. acara berjalan dengan lancar sesuai instruksi dosen pengampu Sosio informasi dan profesional bapak Budi Yanto, ST.,M.kom.
Acara ini di hadiri oleh perwakilan guru kejuruan teknik informatika dan jaringan.
Cahyono Dedi Kurniawan, A.Md selaku perwakilan guru kejuruan mengatakan, " Kegiatan ini sangat Bagus dan menambah ilmu dalam dunia it walaupun mereka masih di jenjang SMK. seperti yang kita ketahui bersama ilmu pengetahuan sangat berperan penting untuk menciptakan siswa siswi yang berkualitas.
semua siswa siswi sangat berantusias mengikuti acara pelatihan Pengambangan keterampilan komputer dimulai dengan penyampaian materi lalu kemudian semua siswa siswi melakukan praktikum langsung.
ketua Tim Nurpan Efendi juga menyampaikan perjuangan bersama tim yang sangat luar biasa sampai bisa terselenggara hari ini.

Tags: