• Posted: 2021-03-24 18:38:42
  • By: administrator49
  • Readed: 149

PELATIHAN PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN BAGI GURU SD NEGERI 009 RAMBAH HILIR DENGAN KINEMASTER UNTUK OPTIMALISASI PEMBELAJARAN JARAK JAUH

TI-FilkomUPP Rabu, tanggal 24 Maret 2021 Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian, Fakultas Ilmu Komputer, Program Studi Teknik Informatika Semester VI Reguler telah mengadakan Kegiatan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Jarak Jauh. Acara dimulai pukul 08.00 wib sampai dengan selesai. Kegiatan ini ditajakan Mahasiswa Filkom angkatan 2018 semester VI B yang terdiri dari beberapa mahasiswa dengan Ketua Timnya Vies Ricko Adni Kandra dan anggotanya Bayu Aditio, Oyon, Frengky Iskandar, Azizah Ulpah dan Muhammad Ikhsan Arrafi.

Acara ini disambut baik oleh Mitranya yang telah menandatangani kerjasama bersama kepala sekolah dasar negeri 009 rambah hilir beberapa bulan yang lalu. Acaranya telah berjalan dengan lancar sesuai dengan intruksi Dosen Pengampu Sosio Informatika dan Profesional Bapak Budi Yanto, M.Kom dan Dosen Pembimbing Bapak Luth Fimawahib, M.Kom.

Acaranya dihadiri tamu dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu bagian Koordinator Pendidikan Kecamatan Rambah Hilir Bapak H. Asmal Rizal, M.Pd disambut baik bersama kepala sekolah dasar negeri 009 rambah hilir.  Dan juga dihadiri pihak kampus dosen pembimbing sekaligus dibuka langsung acaranya oleh Bapak Luth Fimawahib, M.Kom. dengan peserta bapak / ibu majelis guru.

Bapak Koordinator yang mewakili Kepala Sekolah H. Asmal Rizal, M.Pd menyampaikan bahwa :“kegiatan ini sangat bagus, dan disarankan kegiatan ini juga berlanjut ditempat lain, karena melihat kondisi saat ini dalam pandemic Covid-19, maka Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini sangat dibutuhkan guru yang pandai dalam Informasi Teknologi (IT), apalagi dalam mengedit video pembelajaran”. Kata bapak kordikcam rambah hilir-rohul.

Dan bapak dosen pembimbing juga menyampaikan kepada mahasiswa:”kegiatan ini harus diberikan materi yang maksimal dan mudah diterapkan dalam dunia pendidikan sekolah dasar untuk omptimalkan pembuatan video pembelajaran jarak jauh”. Sahutnya bapak dosen sekaligus kemahasiswaan Filkom.

Dan guru-guru sangat senang sudah diberikan materi oleh mahasiswa filkom teknik informatika dan tanggapan guru sengat senang dan sangat asyik dalam mengedit video pembelajarannya.

Ketua tim Vies Ricko Adni Kandra juga menyampaikan” perjuangan yang luar biasa dalam menyelenggarakan acara ini dalam jauh hari. Dengan harapan dengan acara ini guru – guru di sekolah dasar negeri 009 rambah hilir bisa membuat video pembelajaran yang lebih keren”.

Pihak panitia atau mahsiswa memberikan hadiah untuk peserta yang paling antusias 2 orang dan peserta video yang paling top 2 orang dan sekaligus diberikan sertifikat kepada seluruh peserta yang hadir serta ditutupi makan siang bersama seluruh peserta pelatihan.

Tags: