• Posted: 2021-06-10 08:02:54
  • By: administrator49
  • Readed: 62

REALISASI MATA KULIAH SOSIO INFORMATIKA DAN PROFESIONALISME MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN MENGADAKAN SOSIALISASI PENGOLAHAN AMPAS TAHU MENJADI TEPUNG SIAP PAKAI DI DESA RAMBAH UTAMA KEC. RAMBAH SAMO, KAB. ROKAN HULU, PROV. RIAU

TI-FilkomUPP - Kamis, 10 Juni 2021. Dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan mengikuti Protokol Kesehatan, Mahasiswa Teknik Informatika semester VI Reguler Angkatan 2018 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pasir Pengaraian sukses mengadakan kegiatan Sosialisasi di Desa Rambah Utama Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Sosialisasi ini mengangkat tema "Pengolahan Ampas Tahu Menjadi Tepung Siap Pakai".
Adapun Mahasiswa yang terlibat pada acara ini yaitu Siska Amelia (Ketua Pelaksana), Nur Anisa (Sekretaris Pelaksana), Yakub Kurniawan (Pemateri I) , Dimas Siget Prasetio (Pemateri II). Acara ini dimulai pada pukul 08.30 sampai dengan selesai. Acara di gelar di ruang PKK kantor desa Rambah Utama dan dihadiri oleh Kepala desa Rambah utama serta kader-kader PKK yang berjumlah ±30 orang.
Acara ini sangat disambut baik oleh pihak desa Rambah Utama. Acara juga berjalan sesuai instruksi dosen Pengampu mata kuliah Sosio Informatika dan Professionalisme bapak Budi Yanto, S.T., M.Kom .
Bapak Usman Sugiono selaku Kepala desa Rambah Utama mengatakan " Kegiatan ini sangat bagus dan sangat tepat untuk menambah kreativitas masyarakat dalam mengolah bahan yang tidak terpakai lagi menjadi sesuatu yang bermanfaat dan dapat menambah penghasilan bagi masyarakat". Bapak Usman Sugiono berharap masyarakat dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat ke dalam kehidupan sehari-hari dan kegiatan seperti ini dilaksanakan kembali dikemudian hari.
Ketua Tim Siska Amelia juga menyampaikan perjuangan bersama semua tim yang terlibat cukup luar biasa sehingga terlaksananya acara ini dan menjadi pelajaran berharga tentang bagaimana seharusnya pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat. Acara ini ditutup dengan pembagian snack dan penyerahan Kenang-kenangan untuk desa Rambah Utama.

Tags: