• Posted: 2017-12-03 11:26:38
  • By: administrator49
  • Readed: 191

Datangkan pembicara dari Politeknik Padang Prodi Teknik Informatika UPP gelar kuliah umum

TI-FilkomUPP- Program Study (Prodi)Teknik Informatika Universitas Pasir Pengaraian (UPP) kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mengadakan Kuliah Umum, Sabtu (2/12/2017) dengan pembicara Yuhefizar, S.Kom M.Kom dari Politekhnik Padang.

Kuliah umum dengan materi, “Pemanfaatan E-commerce menuju technopreneur bagi mahasiswa teknik informatika” itu, diikuti dengan antusias oleh mahasiswa dan dosen PRODI TEKNIK INFORMATIKA UPP.

Dalam sambutannya, ketua Prodi Teknik Informatika UPP, Jufri, S.Pd, M.Mat, Mengatakan tujuan dilaksanakannya kuliah umum ini supaya mahasiswa bisa membuka usaha di bidang tecknoperenur setelah tamat maupun waktu sedang kuliah.

“Untuk melatih mahasiswa dalama kewirausahaha khusus Pengusaha teknologi dibidang e-comerce, Sesuai visi misi UPP menjadi kampus teknoperenur,” kata Jufri.

Sementara itu Yuhefizar M.Kom dalam kuliah umumnya menyebutkan, bahwa belanja online merupakan tren baru di masyarakat.

“Belanja online tersebut tumbuh dan berkembang mencapai 30 persen setiap tahunnya,”kata Yuhefizar yang juga Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Ahli Informatika Indonesia (DPW IAII) Sumatera Barat periode 2017-2019 itu.

Dijelaskannya, berpindahnya masyarakat dari offline ke online shoping dengan kecepatan ekponensial, harus bisa dimamfaatkan mahasiswa fakultas ilmu komputer khususnya teknik informatika.***[Rif]

Tags: