• Posted: 2021-08-12 22:22:03
  • By: administrator49
  • Readed: 242

Mengenal Lebih Dekat Prodi TI

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pasir Pengaraian untuk tahun 2021 sudah mendekati masa akhir. Maba baru yang mendaftar di Prodi TI berasal dari berbagai lulusan SMA sederajat dari berbagai daerah di Rokan Hulu maupun Provinsi Riau secara umum.

Di perguruan tinggi manapun, Prodi TI merupakan salah satu prodi favorit, sebagaimana Prodi TI di FILKOM UPP. Hal ini terbukti dari banyaknya mahasiswa baru yang mendaftar di prodi TI tiap tahun. 

Membekali pengetahuan yang benar tentang Teknik Informatika, maka Prodi TI UPP mengelar acara temu ramah dan silaturahmi dengan mahasiswa baru prodi TI. Acara ini mengusung tema "Mengenal Lebih Dekat Prodi TI"

Meski acara ini dilakukan secara daring, mengingat Kabupaten Rokan Hulu masuk dalam daerah dengan level PPKM 4, namun acara ini berjalan dengan meriah dan diikuti oleh mahasiswa baru dengan antusias. Acara dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Hendri Maradona, M.Kom. 

Dekan Filkom memberikan apresiasi yang bagus terhadap acara ini. Beliau juga memberikan pesan-pesan menyentuh untuk mahasiswa Prodi TI. Selanjutnya, Basorudin, S.Pd., M.Kom, selaku ketua program studi Teknik Informatika, mengisi materi untuk mahasiswa baru dengan mengenalkan terlebih dahulu kampus UPP secara umum, pimpinan-pimpinan di UPP sampai dengan pimpinan di prodi TI. Tak lupa, Basor juga memperkenalkan satu persatu dosen-dosen di Prodi TI yang secara umum masih berumur sangat muda. 

Adapun pemateri berikutnya adalah Budi Yanto, ST., M.Kom, salah satu dosen di Prodi TI UPP. Budi memberikan banyak pengetahuan kepada mahasiswa baru tentang Teknik Informatika. Budi juga menekankan, mahasiswa yang memilih Prodi TI diharapkan benar-benar mengerti apa itu TI dan mempelajari dengan benar setiap matakuliah yang ada di TI, sehingga kelak saat lulus, memang benar benar-benar menjadi alumni yang siap kerja dan bahkan bisa membuka lapangan kerja. 

Dosen-dosen TI juga memberikan sesi tanya jawab kepada mahasiswa baru. Acara diakhiri dengan sesi foto bareng. Mahasiswa baru peserta acara tersebut benar benar merasa puas. Kini mereka sudah mendapatkan pengetahuan yang baru tentang apa dan bagaimana prodi TI. Bahkan mereka siap mengandeng teman-temannya yang belum menentukan pilihan dimana akan kuliah. Mereka mantap akan mengajak temannya untuk menjadi bagian dari keluarga besar Prodi  Ti. (LF)





Tags: