• Posted: 2022-04-12 08:03:26
  • By: administrator49
  • Readed: 104

PELATIHAN PENGENALAN NFT MENGGUNAKAN OPENSEA BAGI PEMUDA KARANG TARUNA DESA PASIR INTAN

Rokan Hulu, Selasa 12 April 2022 (TI-FILKOM-UPP) - Kelompok Mahasiswa Teknik Informatika (TI) Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) mengadakan pelatihan tentang pengenalan NFT menggunakan opensea bagi pemuda karang taruna desa Pasir Intan. NFT merupakan singkatan dari non fungible token. NFT adalah aset digital di jaringan blockchain yang mempunyai kode identifikasi serta metadata unik dan berbeda satu sama lainNFT juga bisa diartikan sebagai aset computerized yang merepresentasikan beragam barang berwujud maupaun tak berwujud yang dianggap unik. OpenSea adalah tempat jual beli NFT yang banyak digunakan pengguna NFT. Adanya platform ini mempermudah orang yang ingin membeli atau menjual NFT.

Kelompok ini diketuai oleh , beranggotakan 5 orang yaitu : Aditya Hermawan (1937021), Taufik Dwi Nanto (1937031), Abu Bakar Siddiq (1937022), Rani Andiwi (1937014), Dian Rahayu (1937011). Kegiatan ini juga dibimbing langsung oleh Budi Yanto, ST., M. Kom. yang merupakan Dosen dari Prodi Teknik Informatika Universitas Pasir Pengaraian.

Pelatihan ini diikuti oleh ketua pemuda Karang Taruna Desa Pasir Intan yang berjumlah 14 orang. (Ketua karang taruna) selaku ketua Karang Taruna Desa Pasir Intan mengatakan,”kegiatan ini sangatlah membantu kami pemuda dalam mengembangkan pengetahuan platform digital yaitu opensea yang dimana platform tersebut sebagai wadah untuk para seniman ataupun peminat seni.dengan adanya pengetahuan ini kami bisa menjual beli kan karya kita kepada publik.”

Tags: