• Posted: 2021-05-31 15:27:31
  • By: administrator49
  • Readed: 124

PRAKTEK MATA KULIAH SOSIO INFORMATIKA DAN PROFESIONALISME MAHASISWA TI MENGADAKAN PELATIHAN PENGEMBANGAN KETERAMPILAN KOMPUTER SISWA SMK TERPADU BINA INSAN MANDIRI JURUSAN TKJ

TI-FILKOM UPP. Senin, tanggal 31 Mei 2021. Disaat Pandemi Covid 19 ini untuk melaksanakan kegiatan diluar kampus harus sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu melaksanakan kegiatan pelatihan pengabdian dengan mematuhi dan mengikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti standar protokol kesehatan. Mahasiswa fakultas ilmu komputer, program studi teknik informatika semester VI reguler telah sukses mengadakan kegiatan pelatihan pengembangan keterampilan komputer siswa SMK terpadu bina insan mandiri. Acara dimulai pukul 8.30 sampai selesai.
Kegiatan ini ditajakan mahasiswa filkom angkatan 2018. Adapun mahasiswa nya yaitu dengan ketua tim Danil sundrianto dan anggota nya nindi Novianti, Rosla Novia, Yulaini, Silvia.
Acara ini disambut baik oleh mitranya yaitu pihak SMK Terpadu Bina Insan Mandiri  yang sebelumnya sudah menyetujui acara ini. Acara berjalan dengan lancar sesuai instruksi dosen pengampu Sosio informatika dan profesional bapak Budi Yanto, ST., M.kom.
Acara ini dihadiri oleh perwakilan kepala sekolah, guru kejuruan teknik komputer dan jaringan serta guru yang lainnya.
‌Ibu Nani Sri Wahyuni S.pd selaku perwakilan kepala sekolah mengatakan, "Kegiatan ini sangat bagus, sangat tepat untuk menambah wawasan baru dan ilmu pengetuhan untuk siswa siswi jurusan teknik komputer dan jaringan. Seperti yang kita ketahui bersama ilmu pengetahuan sangat berperan penting untuk menciptakan siswa siswi yang berkualitas.
‌Ibu Reni Rahmadani selaku kepala jurusan teknik komputer dan jaringan pun sangat mendukung acara pelatihan ini dan berharap semoga pelatihan ini bisa dilakukan dilain hari lagi.
‌semua siswa siswi Sangat berantusias mengikuti acara pelatihan pengembangan keterampilan komputer dimulai dengan penyampaian materi lalu kemudian semua siswa siswi Melakukan praktikum langsung.
‌ketua tim Danil sundrianto juga menyampaikan perjuangan bersama  tim yang cukup luar biasa sampai bisa terselenggara hari ini.
‌mahasiswa memberikan snack, masker untuk peserta yang hadir kemudian ditutup dengan makan siang bersama pihak sekolah.

Tags: