• Posted: 2023-03-02 13:25:48
  • By: administrator49
  • Readed: 890

Sidang Yudisium Angkatan V Tahun 2023 Program Studi S1 Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pasir Pengaraian

Program Studi S1 Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pasir Pengaraian telah menggelar Sidang Yudisium Angkatan V Tahun Akademik 2022/2023 di Sapada Hotel Pasir Pengaraian, Sabtu (25/02/2023). Sidang Yudisium dihadiri Rektor Unversitas Pasir Pengaraian (UPP) Bapak Dr. Hardianto, M.Pd., Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pasir Pengaraian (FILKOM-UPP) Bapak Hendri Maradona, M.Kom., Ketua Program Studi Teknik Informatika Bapak Basorudin, M.Kom., Senat Fakultas Ilmu Komputer, Jajaran Dosen Prodi Teknik Informatika dan Seluruh Para Yudisium Angkatan V Program Studi Teknik Informatika.

Sidang Yudisium diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an  sekaligus Pembacaan Do’a oleh Mahasiswa Teknik Informatika semester empat Muhammad Arif Mukti, kemudian dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan mengheningkan Cipta, selajutnya Pembukaan Sidang Senat Terbuka Fakultas Ilmu Komputer oleh Ketua Senat Fakultas Ilmu Komputer sekaligus Dekan Filkom Bapak Hendri Maradona, M.Kom., Pembacaan Surat Keputusan Yudisium oleh Ketua Program Studi Teknik Informatika, Bapak Basorudin, M.Kom., kemudian Pengukuhan Yudisium Terbaik, yudisium terbaik di pegang oleh Mahasiswa atas nama Maftuh Sahrul Ikhsan, mahasiswa kelas A dengan IPK 3,54 dan Novia Eka Reza mahasiswa kelas B dengan IPK 3,53. Kemduain acara dilanjutkan dengan  Pengukuhan Peserta Yudisium Angkatan V, kemudian Sambutan Perwakilan dari peserta Yudisium angkatan V oleh mahasiswa atas nama Oyon, S.Kom.,

kemudian dilanjutkan Sambutan Ketua Program Studi Teknik Informatika oleh Bapak Basorudin, M.Kom., dalam sambutannya Basorudin mengatakan sangat senang dengan hadirnya Rektor UPP Bpk. Dr. Hardianto, M.Pd, dan basorudin membacakan pantun khusus untuk rektor,

“Kampus UPP letaknya dipinggiran,

Tapi Prestasinya Tidak Kita Ragukan,

Selamat Datang Kami Ucapkan,

Buat Pak Rektor Yang Kami Banggakan”

dan disambut tepuk tangan dan gelak tawa oleh hadirin dan semua yudisium angkatan V prodi Teknik Informatika. Dalam sambutannya basorudin juga menyampaikan bahwa jumlah peserta yudisium angkatan V ini dan yang akan wisuda bulan maret 2023 nanti sebanyak 31 orang, dalam sambutannya ketua prodi TI ini juga menyampaikan akan terus komit dan mendorong agar mahasiswa program studi teknik inofrmatika dapat menyelesaikan studinya dengan tepat waktu yaitu paling lama 4 tahun atau 8 semester, karena jika mahasiswa lulus tepat waktu akan berpengaruh positif pada Rasio Dosen terhadap Mahasiswa serta juga akan menambah point positif terhadap penilaian oleh tim asessor saat nantinya prodi teknik informatiika ini melakukan re akreditasi, terakhir dalam sambutannya ketua prodi TI ini juga berpesan kepada peserta Yudisium agar bangga menjadi Alumni Teknik Informatika dimana tempat mereka dulu menimba ilmu dan pengalaman serta mampu mengemban gelar Sarjana Komputer (S,Kom) yang telah melekat padanya.

 

Acara berikutnya yaitu Sambutan oleh Dekan Filkom UPP bapak Hendri Maradona, M.Kom, dalam sambutannya Hendri Maradona mengucapkan banyak terimakasih kepada Rektor UPP yang telah berhadir pada acara Yudisium Prodi TI angkatan V dan beliau mewakili civitas Filkom UPP mengucapkan terimaksih kepada seluruh peserta Yudisium yang telah mempercayai Prodi TI sebagai tempat dalam menuntut Ilmu dan menjadi dasar atau pondasi untuk berkarir kedepan, dan hendri maradona juga menyampaikan banyak terimakasih kepada pak Rektor Dr. Hardianto, M.Pd yang telah mendukung dan mensupport fakultas ilmu komputer untuk lebih baik dan berkembang beberapa diantaranya adalah wajah baru filkom dengan pembangunan gedung baru yang ditargetkan bulan empat tahun 2023 ini akan rampung.

Dalam acara Yudisium angkatan V Prodi Teknik Informatika ini Rektor UPP Dr. Hardianto, M.Pd., juga membrikan sambutan penutup, dalam Sambutanya Rektor UPP menyampaikan bahwa kampus UPP merupakan kampus yang harus mampu mewujudkan cita-cita pendiri, pendiri UPP menginginkan kenapa UPP harus ada di kabupaten rokan hulu ini, supaya ada anak-anak rokan hulu yang mau kuliah di UPP walapun memiliki keterbatasan biaya, dan rektor juga memotivasi kepada seluruh peserta yudisium “bahwa ini bukan akhir sebuah perjuangan tetapi ini adalah awal daripada perjuangan, untuk kehidupan yang lebih baik pada masa-masa yang akan datang, bahwa hari ini adalah hari dimana saudara telah menyelesaikan satu tahap pendidikan sarjana, tetapi bukan akhir dari pada pendidikan, kepada peserta yudisium rektor menyampaikan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik minimal saudara harus memiliki 2 hal, yang pertama Sikap Pantang Menyerah, dan yang kedua Disiplin”.

Kemudian rektor Dr.Hardianto, M.Pd  juga mengatakan bahwa UPP hari ini dalam proses penerimaan mahasiswa baru, minggu yang lalu data yang rektor terima dari BAKPK UPP yang ambil akun sudah 400 orang, yang sudah melakukan pendaftaran diangka 112 orang lebih. Dan rektor mengajak kepada semua hadirin agar menjadi Duta PMB untuk Universitas Pasir Pengaraian. Rektor UPP juga menyampaikan “Alhamdulillah bahwa di depan gedung FIK telah dibangun gedung baru yang mana gedung tersebut dibangun tanpa berhutang, selain itu rektor UPP juga menyampaikan bahwa disebelah Fakultas Ilmu Komputer sudah dibangun juga gedung baru untuk Filkom, yang mana perjanjian dengan kontraktor bahwa bulan empat tahun 2023 ini sudah selesai. Sementara itu Untuk pembangunan Masjid, target rektor bahwa dibulan Juli Masjid UPP sudah Operasional, rektor menyampaikan kenapa dibangun masjid karena Mushola yang ada saat ini selain kapasitas, arah kiblatnya kurang pas, dan ditahun ini juga rektor menyampaikan akan membangun Gedung Olahraga dalam bentuk Indoor yang mana gedung tersebut nantinya tidak hanya dipakai oleh prodi olahraga namun untuk dipakai bersama seluruh civitas Akademika UPP”.  

Diakhir sambutan rektor UPP membacakan pantun khusus untuk peserta Yudisium

“Pergi Tamasya kemusium,

Mulai perjalanan dari batu langka,

Selamat Buat Para Yudisium,

Semoga Ilmunya menjadi Berkah.”

Tags: